Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2019 Resmi Dimulai

Wicaksono Subagio, Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan pemukulan atau servis bola pertama tanda dibukanya turnamen

TENGGARONG - Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2019 resmi dimulai, setelah dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Wicaksono Subagio, ditandai pemukulan atau servis bola pertama di Gedung Voli Ball DPRD Kukar, Rabu (21/11/2019).

Ketua panitia pelaksana, Dedi Wahyudi dalam laporannya mengatakan turnamen itu merupakan program kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kukar bekerjasama dengan pengurus kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kukar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam melaksanakan ketentuan pasal 75 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sitem Keolahragaan dan Intrusksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Gerakan Masyarakat hidup Sehat dan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 18 tahun 2017 Tentang Gerakan Ayo Berolahraga,” ujar Dedi wahyudi.

Lebih lanjut Dedi Wahyudi juga mengatakan pelaksanaan turnamen selama 5 hari dari tanggal 20-24 November 2019, yang diikuti oleh 12 tim putra dari 12 Kecamatan dan 10 tim putri dari 10 Kecamatan se-Kabupaten Kukar tersebut. "Dengan harapan sukses penyelenggaraan serta menjadi sarana pencarian bibit-bibit atlet voli kabupaten Kukar untuk bisa menjadi atlet yang profesional dan dapat mengharumkan nama daerah," harapnya.

“Turnamen ini selain sebagai sarana pencarian bibit-bibit muda berbakat, tentunya event ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam menjalin silaturahim persatuan dan persaudaraan antara pemerintah dengan masyarakat khususnya para peserta guna membangun atlet yang berprestasi,” ujarnya lagi.

Sementara itu sambutan Bupati Kukar yang dibacakan oleh staf ahli Bupati Wicaksono Subagio pemerintah daerah mendukung sepenuhnya mendukung kegiatan positif itu. "Tentunya momentum ini mampu meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga, karena semakin banyak masyarakat yang membiasakan diri berolahraga maka semakin tinggi kesehatan masyarakat lebih terjaga,” ujarnya.

Lebih lanjut Wicaksono juga mengatakan bagaimana turnamen voly ini bukan hanya menyalurkan hobi saja, akan tetapi sebagai sarana dalam pengembangan bakat olahraga dan lakukan penyeleksian talenta-talenta yang berprestasi untuk dilakukan pembinaan dan disalurkan kejenjang yang lebih tinggi lagi terutama Voli. “Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, raih prestasi dengan bermatabat,” ujar Wicaksono.(Medsi 02)*

Media Sosial

Kontak Dispora

Jl. Stadion Aji Imbut (Gedung Beladiri),

Tenggarong Seberang

Kutai Kartanegara 75572

+62 (0541) 4108929, 4108474

kontak@disporakutaikartanegara.info

Tautan Dispora

Video DIspora