Kadispora Tutup Kejurprov Bulutangkis 2019

Penyerahan trofi bergilir Bupati Cup dilakukan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

TENGGARONG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Awang Ilham menutup secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu Tangkis se Kaltim di Gedung PBSI Kukar Kompleks Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (06/10) malam. Penutupan kejuaraan tersebut, ditandai dengan penyerahan medali, piagam serta uang pembinaan kepada para atlit yang berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan tingkat privinsi ini.

Dalam kejuaraan ini, Samarinda berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengumpulkan 29 medali, disusul Balikpapan 28 medali, dan tuan rumah Kukar 15 medali dari 9 Kabupaten/Kota yang berkompetisi. Sambutan Bupati Kukar yang dibacakan oleh Awang Ilham, menyampaikan apresiasi kepada pengurus PBSI Kukar khususnya kepada panitia penyelenggara kejuaraan ini, serta seluruh pihak terkait yang telah ikut berpartisipasi dalam mendukung, bekerjasama serta memberikan motivasi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini.

Pemkab Kukar melalui Dispora akan terus melakukan pembinaan, Sekolah dan seluruh elemen masyarakat agar dapat bersinergi. Agar atlit kita selalu mengembangkan potensinya di bidang olahraga khususnya cabor bulu tangkis, yang tentunya harus sehat dan bebas dari narkoba. Bupati Kukar menegaskan, melalui kejuaraan ini, diharapkan dapat dijadikan pengalaman penting bagaimana bermain dengan teknik yang tinggi, memiliki fisik yang kuat, dan tolak ukur prestasi perkembangan cabor bulu tangkis di Kaltim. "Kemudian sebagai sarana untuk mengembangkan sikap sportivitas serta semangat untuk membangun tali silaturahmi antar Atlet Bulu Tangkis Kabupaten/Kota se Kaltim," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Kukar Rizalli, mengatakan kejuaraan ini merupakan ajang dalam rangka menuju PON Papua 2020. "Sebagai pengurus PBSI Kukar sekaligus mewakili panitia penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan pengurus PBSI Kaltim, menunjuk Kabupaten Kukar untuk pertama kali sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejurprov ini, dan terima kasih juga Pemkab Kukar atas dukungan kepada panitia sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Untuk diketahui, rincian peraih medali dalam kejuaraan ini. Samarinda emas (8), perak (8), perunggu (13), Balikpapan emas (7), perak (7), perunggu (14), Kukar emas (4), perak (5), perunggu (6), Bontang emas (3), perak (3), perunggu (8), Berau emas (1), perak (0), perunggu (0), Paser emas (0), perak (0), perunggu (2). Selanjutnya Kubar dan Mahulu hanya meraih 1 medali perunggu, dan kontingen Kutim tidak satupun medali yang diraih. (Abdul Rahman/medsi05).

 
 

Media Sosial

Kontak Dispora

Jl. Stadion Aji Imbut (Gedung Beladiri),

Tenggarong Seberang

Kutai Kartanegara 75572

+62 (0541) 4108929, 4108474

kontak@disporakutaikartanegara.info

Tautan Dispora

Video DIspora