Selamat Datang Di Website DISPORA Kukar
Gerbang Informasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Kutai Kartanegara
Pengukuhan Paskibraka
Penyerahan Sang Merah Putih
Focus Group Discussion

Liga Sepakbola Pelajar U-14 Seri Nasional Piala Menpora

SIDOARJO, (7/9). Kukar U-14 yang mewakili Kalimantan Timur dalam ajang Liga Sepakbola Pelajara (LSP) U14 seri Nasional Piala Menpora harus puas berada diurutan ke-3 kelasemen akhir pada babak penyisihan grup, Kukar U-14 hanya menang 2 kali yakni 4-1 melawan Gorontalo, 3-1 melawan Maluku Utara, kemudian mengalami kekalahan dari tim tuan rumah Jawa Timur 1-2 dan 1-5 kala melawan DKI Jakarta.

 Berkat kemengan 2 kali dan kekalahan 2 kali ini Kukar U-14 hanya berada diposisi 3 dibawah DKI Jakarta sebagai Runner Up grup, adapun yang berhak melaju kebabak 8 besar adalah tim Tuan Rumah Jawa Timur yang memboyong kemenangan di 4 pertandingan dalam babak penyisihan grup.

Namun meskipun tim Kukar U14 yang mewakili Kaltim tidak bisa lolos ke babak 8 besar dalam kejuaraan LSP U-14 Piala Menpora tahun 2016, patut merasa bangga, karena disamping persiapan yang kurang maksimal juga kita tidak menggunakan pemain dari kabupaten lain seperti yang dilakukan provinsi lain, selain itu dari segi permainan, tim Kukar U-14 tidak terlalu jelek, hanya kalah secara fisik karena sehari harus melakukan 2 pertandingan sehingga para pemain sudah diporsir tenaganya pada pertandingan pertama (pagi hari) jadi untuk pertandingan ke-2 yang dilaksankan siang harinya, para pemain sudah menurun fisiknya, sehingga kehilangan konsentrasi dan mengalami kekalahan.

Seperti yang diungkapkan manager tim Kukar U-14 bapak Suwarno, beliau mengatakan, “kita kalah dari tim Tuan Rumah dan DKI Jakarta karena fisik anak-anak sudah menurun, jika pertandingan sehari sekali, kemungkinan kita bisa menang, sebab anak-anak punya recovery tenaga yang cukup, ini pertandingan 2 kali sehari, jadi otomatis tenaga akan berkurang drastic pada pertandingan ke-2, makanya setiap pertandingan ke-2 selalu kalah.

Suwarno melanjutkan, “meskipun kita kalah, tapi kita bangga bisa berada diposisi ke-3 kelasemen grup, artinya kita tidak jelek-jelek amat, ini berkat semangat dan kekompakan anak-anak dalam bermain, anak-anak dilatin coach Rama Satrianantha, selain itu, kekalah ini akan menjadi pelajaran berharga buat Kukar U-14 mendatang, bahwa persiapan harus lebih matang dan fisik pemain juga harus jadi prioritas. Yang pasti kita akan evaluasi semuanya karena LSP piala mempora ini akan dilaksankan tiap tahun.

Kegiatan Liga Sepakbola Pelajar piala Menpora tahun 2016 berakhir pada tanggal 9 september, dimana tim dari Jawa Barat sebagai pemenang setelah mengalahkan tim Tuan Rumah Jawa Timur lewat adu pinalti setelah hasil Imbang dalam 2 x 35 menit pertandingan final. (NR/FH).

Dispora Kutai Kartanegara

 

JL. KH. AHMAD DAHLAN, No.57 KEL.BARU

KECAMATAN TENGGARONG

KUTAI KARTANEGARA 75516

Telp : (0541) 661074

Fax (0541) 661074

Web : http://www.disporakutaikartanegara.info

Email :